Tuesday, September 3, 2013

Survey..survey..wedding venue ( part 1 )

Setelah tahu berapa tamu yang akan gw undang, kepusingan gw pun makin bertambah dengan penentuan tempat resepsi. Milih tempat resepsi khususnya di Jakarta itu sungguh bikin mumet. Ada beberapa tempat yang memang harus dibooking 1 tahun sebelumnya..duuuhhh :/
Tapi tenang..klo rejeki semua pasti dilancarin :D 

Beberapa wedding venue yang sempet gw survey diantaranya :
1. PURI ARDHYA GARINI Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur
    Kenapa Puri? Karena : 
  • Kapasitasnya gede banget..muat untuk 2000 orang..
  • Lahan parkirnya juga luas ga perlu pusing mikirin tamu yang ga dapet tempat parkir.
  • Rekanan Puri untuk catering, dekor, foto & videonya banyak banget..jadi banyak pilihan..atau malah bingung? Ehehehhe
  • Harga sewa buat purnawirawan TNI-AU kaya bokap gw murah bgt bok..5x lebih murah daripada harga sewa untuk umum..lumayan banget kan buat kapasitas 2000 orang? 
      Harga sewa untuk resepsi pernikahan di Puri :
  • Senin - Kamis ( Siang ) Rp 16.000.000,- ( Malam ) Rp 17.500.000,-
  • Jumat, Sabtu & Minggu ( Siang ) Rp 22.500.000,- ( Malam ) Rp 25.000.000,-
     Untuk tambahan waktu per jam-nya Rp 500.000,- 
      
     Mengingat bahwa tamu gw nantinya hanya 700 orang, tampaknya Puri terlalu besar untuk gw    
     sewa walaupun harganya mursida abeezzz..ditambah lagi pemesanan minimal untuk porsi 
     makanan adalah 1000 orang, sudah pasti Puri terpaksa gw coret dari list..
     Btw sampai dengan April 2014 untuk weekend Puri udah full booked!!

     Tapi klo ada yang berminat ini no telp-nya : (021) 8006322 / (021) 8019194

2.  KLUB EKSEKUTIF PERSADA masih di Halim, seberangnya Puri :p 
     Persada punya banyak ruangan buat disewain masing-masing dengan kapasitas yang berbeda.
     Untuk kapasitas 1000-1200 ( Siang ) Rp 11.750.000,-  ( Malam ) Rp 12.750.000,-
     Kapasitas 500 - 1000 ( Siang ) Rp 9.750.000,- ( Malam ) Rp 10.750.000,-
     Kapasitas 200 - 400 ( Siang ) Rp 5.750.000,- ( Malam ) Rp 6.750.000,- 

     Lagi- lagi ada diskon khusus buat anggota TNI-AU yang masih aktif atau purnawirawan sebesar 
     25% s/d 35 % ehehheh lumanyuuunn abis kan..

     Persada ini sebenernya sports club yang menyediakan fasilitas gedung untuk rapat atau resepsi.
     Ada kolam renang pas di samping gedung..jadi klo yang tema weddingnya semi outdoor..boleh 
     ditengok kesini. Satu hal yang langsung bikin gw sama si mas ngedrop adalah prosotan kolam 
     renangnya yang ( maaf ) enggak banget..warna warni bener - bener kaya di waterboom.. Jadi 
     kurang keliatan elegan. Mungkin klo resepsi malem bisa 'diakalin' sama dekorasi yang wah.. Tapi 
     tetep langsung coret dari list.. Ehehehhe

     No telp-nya : (021) 8096104


Masih ada beberapa tempat lain yang sempet gw survey sama si mas.. Akan gw bahas nanti..karena mata sudah extra rapet..alias ngetik sambil merem - merem. Tetap semangat mempersiapkan pernikahan ya bride to be!!

Oiya, for more detail info about those places, feel free to post a comment or sent me an email :)


Kecup manis untuk bride to be di luar sana :*


.:maya:. 

6 comments:

  1. Hi Maya. Blognya informatif sekali. Saya mau infonya untuk Klub Persada yang 200-400 orang. Email saya smikawulandari@yahoo.com. Thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haayy..sorry banget for late reply.. Komennya ga kebaca huhuhu udah setaun..maafkeun.. Untuk klub persada yang aku tau cm itu aja sih yaa..untuk rekanan catering, dekor, dokumentasi mereka lumayan banyak..maaf blm bisa bantu...

      Delete
  2. Mbak Maya, mohon info beberapa gedung yang sudah pernah mbak survey dong.. di thessanadia@yahoo.com/ nadiathessa@gmail.com, thanks a looott... :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haayy..sorry ya telat banget jawabnya..kayanya komennya ketutup sama komen2 baru yang lain jadi ga kebaca :(
      Kmu blogwalking aja yaa..aku udh share kok tempat2 yang udh pernah di survey..

      Delete
  3. Dear Mba Maya,

    Sempet Shock sama Klub Persada Halim pas aku telfon beberapa hari lalu menyatakan bahwa tarif sewa tempat resepsi (semi indor) ini diluar ekspektasi dan budget ku ahahaha.

    Untuk Harga Weekend Malam 15.000.000 dan Siang 12.000.000. Harga tersebut cuma SEWA TEMPAT SAJA loooh. Jam Siang dari jam 06.00 - 12.00 dan Malam jam 14.00 - 22.00. Lumayan lama sehingga ga terburu - buru banget buat prepare weddingnya.

    Dan untuk Catering memakai rekanan. Sempet aku minta kisaran harga cateringnya, katanya yg paling murah itu 70.000/pax.

    Huahahaha aku padahal pengen banget disini karna halim menurut aku tempat yang strategis di daerah Timur dan tidak terlalu macet banget. Tapi karna harganya segini, ku urungkan niat ku hahha.

    Semoga commentku bermanfaat yaaaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helloo..klo gedung pernikahan emg cepet naik harganya..hehehhe... Apalagi klo tempatnya favorit..termasuk halim kan tempat favorit krn strategis..hehehhe
      Btw, thanks infonya yaaa...

      Delete