Wednesday, September 18, 2013

Konsep Pernikahan

SOLO + JOGJA = JAWA TOTAL

Berhubung darah jawa sangat kental di tubuh kami..maka konsep pernikahan yang tepat untuk kami tidak lain dan tidak bukan adalah tradisional jawa klasik..#halah. Fixed! Ga bisa diganggu gugat kita akan menggunakan adat jawa. Yeaayyy!!! Gw seneng banget, karena emang dari kecil pengen banget nikah pake adat jawa lengkap plus pake dodot basahan yang kece banget itu.. 

Namun karena satu dan lain hal, akhirnya kita memutuskan hanya ada acara lamaran, sakramen pernikahan dan resepsi, tanpa ada siraman dan midodareni..
Tapi yang jelas secara tata rias, busana, dekorasi dan segala macemnya gw ama si mas tetep dengan konsep awal yaitu jawir..eheheeh..

Soal tata rias dan busana, gw pengen pake adat jogja yaitu paes ageng. 
Kenapa gw pilih pake adat Jogja bukannya Solo? Selain karena gw yang ada darah Jogja, menurut gw paes ageng lebih ga biasa..paesnya lebih runcing, pake pinggiran emas, semua rambut diangkat, jadi lebih keliatan mukanya..ahahhahha ga juga ya :p ya begitulah pokoknya pengen paes ageng :D 

Berhubung si mas kurang setuju pake paes ageng basahan yang memperlihatkan dada eeheheh gw mengusulkan alternatif lain yaitu paes ageng kanigaran..
Hampir sama seperti paes ageng basahan, kanigaran juga menggunakan dodot tapi pake penutup 'baju' beludru..


Paes Ageng Kanigaran

Tetep kece dan njawani kan? :D 

Soal tema warna..gw pengennya putih, si mas pengennya hijau..biar menyatu dengan alam berhubung tempatnya outdoor. Jadi konsep warna pernikahan gw nantinya putih hijau..dari mulai dekorasi dan segala macemnya. 

Kurang lebih tema warnanya akan seperti ini :D
Seperti itulah kira-kira konsepnya..jawa klasik dengan tema warna putih hijau. 
Acara yang paling dekat adalah lamaran..dagdigdug..akan gw bahas di postingan selanjutnya yaa...

Kecup manis untuk bride to be di luar sana :* 


.:maya:.


All pics are taken from google images & pinterest :) 

No comments:

Post a Comment