Monday, September 2, 2013

Menentukan Budget!

Yak! Hal pertama yang harus dilakukan ketika sang pacar meminangmu dan kamu menjawab yes, I do adalah menentukan budget.
Setelah penentuan budget, kita akan tahu kira-kira berapa tamu yang akan diundang, di venue mana perhelatan akbar tersebut akan dilaksanakan, bagaimana tema pernikahan, dan lain sebagainya.

Pernikahan memang sekali seumur hidup, dan sebagai seorang perempuan terutama gw sangat menginginkan pernikahan yang sempurna dengan segala vendor-vendor terbaik yang dimiliki oleh negeri tercinta.. #lebay.
Tapi balik lagi ke masalah budget, gw dan si mas ga mau menghabiskan ratusan juta 'hanya' untuk acara beberapa jam aja. Karena bagi kami yang terpenting adalah kehidupan setelah acara beberapa jam itu..#tsaaahhh.

Andai boleh jujur, dikarenakan budget terbatas gw pengennya sakramen pernikahan aja di gereja terus selesai. Ga perlu pusing resepsi dan printilannya.. ehehehh.. Tapi kan ya ga bisa gitu juga karena kita tinggal di Indonesia, dimana hubungan kekerabatan itu masih sangat kental.

Dan akhirnya diputuskanlah kami hanya mengundang 350 undangan alias 700an orang. Rasanya mau nangis karena keluarga gw sebenernya udah banyak :/ itu pun sampe sekarang gw belom bikin list pasti berapa orang..hiks..

Setelah penentuan berapa tamu yang akan kita undang, mulailah kami mencari venue yang sekiranya pas dengan jumlah tamu dan lagi-lagi dengan minim budget..ehehhehe


My next post akan membahas kemana aja kita udah searching buat wedding venue kita..ayyeeyy..
Ga banyak sih, karena basically gw agak males survey-survey gitu. Padahal banyak survey sebenernya banyak referensi..tapi bagi gw malah bikin bingung.. ahahhaha..

Tetap semangat bridezilla!!!


Kecup manis untuk bride to be di luar sana :*


.:maya:.

No comments:

Post a Comment