Wednesday, October 16, 2013

Rundown Lamaran!!

H-10 lamaran gw..whoossaahh..antara seneng, terharu, deg-degan..campur aduk perasaannya.
Ngurus lamaran aja bikin gw lumayan menguras emosi juga..hiksss..dasar gw juga orangnya emosian sih..ahahhahah..maaf ya masku..dan pihak-pihak yang kena imbas bawelan dan omelan gw..hikss..

Btw, dikarenakan gw nanti ga pake midodareni, tapi mama mertua pengen ngasih seserahan..jadinya ada 3 acara di lamaran gw.
Yang pertama lamaran.
Nanti wakil dari pihak si mas akan mengutarakan maksud kedatangannya yaitu melamar akyuu :p Nah ceritanya si mas bawain hantaran atau peningset atau apalah namanya itu yang berupa makanan. Jumlahnya ganjil. Kenapa ganjil? Entah apa maksudnya..tapi konon katanya ganjil melambangkan keindahan..
Rencananya si mas mau bawa 5 jenis..isinya apa aja gw juga belum tau pasti..ehehehe yang jelas harus ada jenang/wajik/yang lengket-lengket..ceritanya biar hubungannya juga lengket..#tsaaahhhh

Setelah lamaran dijawab, acara selanjutnya adalah tukar cincin. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian tali asih oleh mama mertua, sekaligus pemberian seserahan.
Nah seserahan ini isinya beda sama hantaran / peningset tadi. Seserahan yang dibawa si mas ini isinya baju, peralatan mandi, make up dll. Untuk yang satu ini si mas ga minta balesan.. Kebetulan! Ahhahaha :p

Sebelum rombongan si mas pulang, gw menyerahkan angsul-angsul berupa makanan sebagai balasan dari hantaran yang dibawa si mas.. Gw kasih angsul-angsul 7 jenis. Kenapa 7? Kok ga 5? Karena selain hantaran berupa makanan, si mas bawain seserahan 5 jenis juga..ga enak rasanya klo gw cuma bawain angsul-angsul 5 biji..soalnya untuk seserahan..si mas ga mau 'dibales'..:p

Karena acaranya malem, pastinya akan ada makan malam sebelum tukar cincin. Kurang lebih seperti itulah rundown lamaran gw..
Soal susunan acara lamaran, tiap orang mungkin bisa beda-beda. Tergantung isi dari acara itu sendiri.  Klo gw, 3 moment dipadetin jadi 1 acara..ehehehhe.. Klo ada yang berminat atau mau share rundown lamaran boleh banget di email lho yaa :)



Kecup manis untuk bride to be di luar sana :*



.:maya:.

No comments:

Post a Comment