Wednesday, October 16, 2013

List Hantaran / Peningset / Seserahan / Angsul-angsul

Sebenernya apa sih bedanya hantaran, peningset, seserahan & angsul-angsul itu? Jujur gw juga ga ngerti apa bedanya 4 kata itu..yang jelas semuanya itu barang / makanan yang diberikan oleh pihak laki-laki ke pihak perempuan sebagai tanda bahwa lamarannya telah diterima." Balasan" pemberian barang / makanan dari pihak perempuan ke pihak laki-laki disebutnya angsul-angsul. Kurang lebih seperti itu mungkin artinya..#ngasal
Biasanya diberikan saat lamaran atau saat midodareni.
Di acara gw, barang-barang atau makanan itu diberikan saat lamaran.

List seserahan ( bukan makanan ) yang dikasih si mas ke gw :

  1. Dress, kebaya, high heels
  2. Toiletries ( peralatan mandi ) such as handuk, body wash & shower gel, body lotion , etc
  3. Make up 
  4. Undies
  5. Perhiasan
Isi seserahan udah mulai nyicil beli dari bulan-bulan sebelumnya..tinggal ditata sama kakak ipar..ehehhee kotak seserahannya beli di tanah abang..hampir sama kaya kotak yang dijual di pasar mayestik yang di bawah itu...surganya kotak seserahan, banyak banget macemnya sampe bingung..harga relatif mursida..cuma persisnya berapa gw ga inget..sekitar Rp 35.000,- tergantung besar kecilnya kotak. Harga kotak belum termasuk ongkos bungkus, klo emang ga bisa atau ga ada waktu buat menata seserahan..di mayestik juga ada jasa buat bungkusin..harganya mulai Rp 35.000,- tergantung kerumitannya juga.



List angsul-angsul (makanan) dari gw buat si mas :

1. Ayam kodok
    Gw rasa hampir semua orang yang ngasih seserahan buat lamaran pasti ngasih ini, karena bentuknya memang cantik dan menarik buat dikasih ke orang.Gw pesen ayam kodok di Menur Catering Halim. 

2. Macaroni Schotel
    Urusan satu ini gw serahin ke ahlinya.. Mama yang bakal bikin macaroni buat calon mantunyaa..Aheeyyy... :D

3. Dendeng Balado
    Seinget gw si mas doyan ini klo lagi makan padang, doi ngambil ini..ahahhaha. Gw pesen dendeng balado di Menur Catering Halim juga.

4. Wajik
    Untuk urusan lengket-lengket gw serahin ke tante gw buat bikin wajik..:D

5. Kacang Almond & Mede
    Kacang almondnya pesen di bude gw. Kacang medenya si mama mau goreng sendiri.. #edisirajin :D

6. Fruit Salad
    Dikarenakan gw bosan dengan parcel buah yang 'biasa' aja itu akhirnya gw berpaling ke fruit salad..sama-sama buah..ehehhe..  Ini juga kesukaan si mas.. Kembali si mama yang turun tangan buat bikin..nyaam..nyaamm

7. Mixed Fruit Cheese Cake
    Klo ini gw serahin ke ahlinya, Cheese Cake Factory :D 
       
Untuk kotak angsul-angsulnya gw pesen di tante gw..kemungkinan minggu depan kotaknya baru jadi..belum tau juga harganya berapa..ahahaha nekat abis!! Yang bikin rempong karena angsul-angsul gw makanan, jadi ga bisa dicicil buat masukin ke kotaknya..takut busuk:(


Kira-kira begitulah list seserahan / angsul-angsul atau apapun namanya :D
Klo untuk hantaran dari si mas berupa makanan, gw belum tau isinya apa..semoga enak-enak..ehehheheh

Tetap semangat mempersiapkan seserahan ya bridezilla..melelahkan dan makan waktu memang..apalagi klo serba bikin sendiri..tapi begitu liat hasilnya pasti puas & kebayar :D gw juga masih penasaran sama hasil seserahannya..can't hardly waittt!!!! ;)


Kecup manis untuk bride to be di luar sana :*



.:maya:.

No comments:

Post a Comment