Thursday, November 14, 2013

Survey Wedding Venue ( lagi & terakhir ) :D

Masih di sekitaran TMII..tempat yang gw & si mas survey adalah anjungan Jawa Tengah & anjungan DIY.
Tau tempat ini dari hasil googling.. Katanya sewa anjungan itu murah..ehehehhhe...langsung deh kita meluncur...
Jujur gw belum pernah main-main ke TMII untuk tujuan wisata..paling buat nikahan..dan masih sedikit kayanya yang pake anjungan buat venue nikahan. Jadi cari reviewnya lagi-lagi ga mudah.
Waktu kita dateng kesana..pegawainya udah pulang karena udah kesorean :( jadi ga bisa nanya - nanya harga dll. Cuma liat-liat tempat aja...

Anjungan Jawa Tengah
Berdasarkan hasil googling..sewa disini harganya sekitar Rp 10.000.000 an untuk pastinya & dapet fasilitas apa aja gw ga tau..maklum cm googling..ehehehhehe

Kesan pertama tempat ini sempit dan gelap..(ga kepikiran moto, karena ga suka tempatnya :/) 
Untuk 400 undangan kayanya terlalu sempit..(undangannya nambah bok!) 
Yang bikin keliatan 'gelap' mungkin karena dominasi warnanya coklat dan lampunya ga dinyalain..mungkin klo dinyalain jadi keliatan lebih 'hidup'. Lampunya menurut gw terlihat mewah. Dan memang joglonya jawa banget ( ya iyalah anjungan Jateng kok!:p) 
Keunggulan lain ada tamannya..
Tapii...tempat ini menurut gw agak 'kurang fokus'. Banyak bangunan-bangunan lain di sekitarnya. Mungkin karena Jawa Tengah ya..mewakili beberapa daerah di Jawa Tengah.. Jadinya kurang syiipppp..:D Pokoknya ga sreg lah sama tempat ini..
Klo mau review tentang anjungan Jawa Tengah..bisa dicek disini

So let's go to the next destinantion...

Anjungan Daerah Istimewa Yogyakarta 
Langsung sukaakk sama tempat ini...atmosfer jawanya sangat kental.. Baguuss bangetttt...
Kaya gini penampakannya


Tampak depan
Tampak dalam (dilihat dari pelaminan)
Pelaminan...luas yaa??

Hari pertama kesini, pegawainya juga udah pulang..akhirnya kesini lagi beberapa hari kemudian dan berhasil nanya-nanya..

Harga sewa anjungan Rp 5.000.000,- muraaahhh... Mauuuukkkk...:p 

Fasilitas yang didapet :
Ruang rias
Karpet merah
Kursi lipat 50 buah
Kursi futura 50 buah
Listrik 5000 Watt

Enaknya sewa disini, ga dikenain charge apapun. Charge hanya berlaku untuk foto dan video. 
Kekurangannya adalah rekanan untuk catering the one & only Pasar Minggu Catering. Boleh pake catering dari luar? Nope! Klo sewa anjungan DIY untuk resepsi, otomatis pake cateringnya harus Pasar Minggu. 
Masalah catering akan gw bahas di postingan selanjutnya..

Satu lagi yang mesti diingat, klo kita sewa tempat di dalam TMII, berarti kita juga harus siapin budget lebih buat bayarin tamu kita tiket masuk + kendaraan. Ga mungkin kan kita yang ngundang, tapi ngerepotin tamu dengan suruh bayar tiket, karena harga tiketnya juga ga 
murah. 
Harga tiket 1 orang dewasa Rp 9000,- 
Kendaraan Rp 10.000,-
1 undangan berlaku untuk 2 orang, berarti harga tiket dikali 2, jadi 1 undangan Rp 28.000,-
Tapi jangan kuatir, karena dari pihak taman mini memberikan diskon buat kita yang nyewa tempat untuk acara pernikahan sebesar 50% untuk tiket masuk.
Jadi per 1 undangan gw cukup membayar Rp 19.000,- lumayan lah..:D
Tapi kok tiket kendaraannya ga didiskon juga siihh?? #ngelunjak :p

Begitulah sebenernya kalo diitung-itung sama aja..harga sewa tempatnya murah, tapi harus bayar tiket masuk.
Tapi berhubung kita suka tempat ini, karena njawani, sesuai dengan konsep jawa klasik walaupun jatohnya semi outdoor ya, dan harga yang masih masuk di budget, akhirnya langsung DP disini.
Yeeaayyy akhirnya aku dapet wedding venue sesuai keinginan :D 

Puji Tuhan satu beban pikiran sudah berkurang..mari kita semangat dan gercep siap-siapin yang lainnya...:)


Kecup manis untuk bride to be di luar sama :*




.:maya:.

13 comments:

  1. hi maya, we have the same name indeed... :D
    pas bgt gw juga berencana mau pake antara DIY yogya sama jateng.. kmren udah ke TKP... somehow gw suka DIY soalnya dia indoor ga takut ujan.,, plaminan udah ada gebyoknya juga diblakang , kalo Jateng kudu indoor outdoor soalnya yang dipendopo cuman buat manten ... tapi yang kurang sreg kalo di DIY kudu pake PsMinggu itu ya... hmm... pernah coba test food ga may? kmren belom sempet nanya lebih sama DIY yogya soalnya orgnya pada keluar.. cuman ngomong sama satpam yang jaga aja .. kalo di jateng bisa pake macam2 catering... jadi galau :) mohon infonya ya kalo udah testfood di ps minggu :D

    Tankyuuu...


    regards,

    Maya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai maya jugaa :D iya sayangnya harus pake ps minggu..blm test food pula..kemungkinan hari minggu nanti baru test food..tar gw kabarin deh klo udah test food..eheheheh... Tapi harga buffet nya termasuk murah kok disitu..:p jatuh cinta bgt sama venuenya mudah2an cateringnya juga enyaakkk..ditunggu yaa hasil uji coba makanan dr gw nanti..ehehehheh :)

      Delete
  2. wah...emang parkir tamu udah dibayarin penganten yah??
    selama ini beberapa kali dateng kondangan disana selalu bayar sendiri.
    hix hix hix :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haayy salam kenal..untuk parkir tamu emang sebenernya ga dibayarin..karena jatohnya jadi mahal banget dan menguras budget.. Gw cuma kasih tiket kendaraan buat panitia aja...:)
      Untuk tamu lain cuma tiket masuk TMII aja..
      Semua tergantung kebijakan & budget pengantin aja kok ;)

      Delete
  3. mbak Aseria Maya, salam kenal aku dengan Yovita. Kalau boleh tau, pernikahannya kapan ya mbak? Dan kalau boleh juga, atas ijin mbak, bolehkah aku hadir di resepsi mbak yg di anjungan jogja ini? Karena sy sedang mempertimbangkan u/ mengadakan resepsi di tempat ini juga. terima kasih ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hay Yovita..aku udah tgl 1 februari kemarin..:D kamu coba dateng ksana aja..tanya kapan ada event lagi..soalnya belum banyak dipake buat nikahan...ato ke catering pasar minggu..siapa tau pas ada event di anjungan bisa sekalian test food :D

      Delete
  4. Mba blh minta contact person anjungan DIY? Makasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. 021-8409348/9
      di anjungan jogja selalu ada orang kok.

      Delete
  5. Hay mas..aku ga punya contact buat yang di anjungan soalnya selama ini hubungannya langsung sama pihak catering karena dia yang urus semua.. Sama pihak anjungan waktu itu langsung dateng kesana kebetulan pas orangnya ada terus..ehehhe :D

    ReplyDelete
  6. Mbak mau tanya.. itu tmptnya ada ACnya gak sih??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga pake say..itu kan semi outdoor..tapi bisa minta standing AC kok..nanti mereka sediain..cm ada chargenya lagi..:)

      Delete
  7. Hai mba, gimana nih resepsinya? kebetulan aku mau di Yogya atau Jawa tengah, minta review gedungnya dan cateringnya donk mba, stelah mba jalaninya.. makasi banyak yah.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Helloo..salam kenal.. Puji Tuhan resepsinya berjalan lancar.. Aku kan jadinya pake yang anjungan DIY dan puas banget..gedung ok, catering juga ok padahal ga pake test food hihihi..tamu yang dateng hampir semua bilang makanannya enak..pokoknya puas deh..:)

      Delete