Monday, November 4, 2013

Review Vendor Lamaran

Tadaaaa!! Kali ini gw akan mereview vendor-vendor yang gw pake untuk lamaran. Tips untuk menghemat budget adalah..gunakan jasa dari orang-orang terdekat kamu. Bisa om, tante, sepupu, teman karena biasanya mereka kasih 'harga teman' :D  Ga perlu malu untuk minta tolong ke mereka, dan pastikan bahwa jasa mereka dibayar secara profesional walaupun harga miring..ehehehe..
Yuk mari gw review satu-satu yaa..
1. MC 
    Seperti udah pernah gw bahas disini gw minta tolong temen bokap yaitu Om Gito untuk jadi MC. 
    Beliau ini sudah biasa jadi MC untuk acara pernikahan, siraman, lamaran, dll. Biasanya duet sama
    Tante Gito, istrinya. Beliau ga ngasih patokan untuk harga, ya mungkin karena temen bokap :p
    Walopun ga ada harga tetapnya tapi overall acara berjalan lancar :D Puji Tuhan..

2. CATERING
    Gw pake jasa Ami Catering Services. Catering ini sering dipake sama bude & sepupu gw untuk 
    acara-acara di rumah atau kantor. Kemarin gw pesen menu buffet untuk 100 orang, yang dateng
    sekitar 100 orang juga, dan makanannya masih sisa banyak banget & masih bisa dibungkus buat
    dibawa pulang :D  
 
    Harga menu buffet Paket A Rp 37.500,- Paket B Rp 42.500,- Paket C Rp 47.500,-
    Untuk menu gubuk relatif mulai dari Rp 13.500,- s/d Rp 25.000,-
    Murah kan? Minimum pemesenan sepertinya untuk 75 orang juga bisa..
    Oiya gw minta tambahan meja buat naro seserahan, angsul-angsul, & dimsum.. Itu meja tambahan
    semua free alias gretong..cihuuyyy :D
 
    Menu lamaran gw ( Paket A ) :

  • Nasi putih
  • Nasi goreng
  • Sup ayam jagung segar
  • Ayam panggang
  • Bistik daging
  • Gurame asam manis
  • Sapo tahu
  • Macaroni schottel
  • Krupuk/emping/acar
  • Aneka buah segar
  • Aneka snack
  • Aneka puding
  • Jus
  • Air mineral
    Udah murah..dapetnya banyak..senang :D

    Klo berminat bisa langsung dateng ke :
    Jl. Pangkalan Jati VII No.23 RT 08/09 Cipinang Melayu, Jakarta Timur 13620
    Ato telp ke (021) 84993262, fax (021) 84977630

    Untuk angsul-angsul seperti ayam kodok & dendeng balado, gw pesen di Menur Catering.
    Harga ayam kodok standar ya..rata-rata semua catering harganya sama, Rp. 250.000,- hiasannya
    juga cantik. Untuk dendeng balado harganya juga Rp 250.000,- buat 1Kg.
    Kata si mas sih rasanya enak semua..:D Menur Catering ini melayani hanya untuk acara di rumah,
    kantor, seminar, workshop, snack box, lunch box, dll. Minimum pemesanan untuk 100 orang.

    Alamat Menur Catering :
    Kantor : Pasar mini blok E no. 1 & 2 Halim Perdanakusuma
    Telp. (021) 8009816, 8015252
    Rumah : Blok N 7/2 Raffles Hills Cibubur
    Telp. (021) 8457920

3. DIMSUM
    Selain menu buffet dari Ami Catering, gw nambah lagi menu dimsum. Dimsum ini bikinan
    kakaknya si mas. Beliau emang supplier beberapa makanan untuk hotel & catering. Harga
    dimsumnya juga ga mahal. Rasanya juga enak, gw cuma kebagian 2 biji doang :(
    Dan menu ini yang ludes duluan...eheheheheh..
    Kalo ada yang berminat hubungin gw aja..nanti dikasih kontaknya ;)

4. FOTO & VIDEO
    Untuk urusan yang satu ini, gw serahkan ke kakak sepupu gw yang fotografer & videografer.
    Berdua sama temennya, udah pada sibuk motoin sejak gw mulai didandanin :D Hasil fotonya nanti
    nyusul yaa... Jasa untuk foto & video grettooonngg.. Yippiiyeeaayy :D

5. MAKE UP & HAIR DO
    Klo yang ini, gw bela-belain manggil salon dari bekasi buat dateng ke pasar minggu ( tempat
    lamaran ). Namanya Mba Lia, punya salon di daerah kalimalang. Selain karena lagi-lagi
    murah..hasilnya juga rapi, ngerjainnya juga cepet. Bayangin..7 orang dipegang sendiri.
    Untuk sanggul modern & make up gw hanya Rp 150.000,- saja :D


Tampak samping ala-ala Olla Ramlan :p





Diapit Paps & Mamsku :* Make up nya oke kan?:D


  Untuk make up & sanggul nyokap, bude-bude & beberapa saudara Rp 125.000,- kalo cuma hair do 
  aja Rp 30.000..super duper murah...saya senangggg :D 


Yak! Sekian review gw mengenai vendor lamaran! Terimakasih sekali sudah membantu jalannya acara lamaran gw. Sekali lagi jangan malu buat minta tolong orang-orang terdekat kamu supaya bisa dapet harga miring..ehehehe


Kecup manis untuk bride to be di luar sana :*



.:maya:.

8 comments:

  1. Hello, Boleh minta no.contact nya mba Lia yg make up-in ngga? makasih byk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello..ada email ga? Nanti aku kirim nomernya via email..:)

      Delete
    2. Hello... Ini email aku: emiliadeaarista@gmail.com
      Thank's :D

      Delete
  2. Ada no mba lia yg make up ga mba ??
    Bisa tolong email ke mardiah156@gmail.com
    Makasih
    😊

    ReplyDelete
  3. Hello.. Udah aku kirim ke email yaa:)

    ReplyDelete
  4. Hi..boleh minta nomornya mbak Lia?Email aku : intan.nj@gmail.com thx u

    ReplyDelete
  5. Hay sudah dikirim ke email yaaa...

    ReplyDelete