Thursday, November 21, 2013

KANONIK

Akhirnya selesai juga kanonik :D Apa itu kanonik? Pernah gw bahas disini. Kanonik itu deg-degannya ngelebihin sidang skripsi #fiiuuhhh
Beberapa hari sebelum kanonik, gw sempet googling kira-kira pertanyaan apa aja yang akan diajukan oleh romo. Ternyata pertanyaannya macem-macem tergantung romonya juga..tapi intinya tetep tentang kesiapan kita menikah.

Gw kanonik sama Romo Alfons dari paroki St. Antonius Padua Bidaracina. Karena gw akan menikah di Stasi St. Agustinus Halim dibawah paroki St. Antonius. Romonya masih muda dan baik..ehehhehehe

Si mas beruntung dapet giliran pertama ditanya-tanya, di ruang terpisah. Sementara gw makin stress karena nunggu sambil dag dig dug...:/ Kurang lebih 45menit si mas dikanonik. Lama yaaaa...huuaaaa :( 
Setelah itu giliran gw yang beruntung..:p 
Apa aja pertanyaannya?
1. Ceritain gimana selama kalian berpacaran !
2. Sifat-sifat apa yang kamu suka & tidak suka dari pasangan?
3. Ceritain tentang diri kamu, baik & buruknya !
4. Setelah menikah, rencana akan tinggal dimana?
5. Apa itu perkawinan?
6. Apa hakekat perkawinan?
7. Apa yang khas dari pernikahan Katolik?
8. Apa itu sakramen?
9. Apa tujuan perkawinan?

Si romonya nanya-nanya sambil isi form..isinya data diri gw, dan seputar pertanyaan kanonik.
Untuk pertanyaan no 5-9 itu ada semua di materi KPP :D 
Setelah jawab semua pertanyaan..gw tanda tangan di formulir yang udah diisi oleh romo. Legaaa?? Belom! Karena setelah itu gw ditanya-tanya berdua sama si mas. Lagi-lagi materi KPP.. Ahahahha.. Jawab seingetnya :p 
Romo Alfons juga bantu nerangin + nasehatin klo ada yang sekiranya kita ga ngerti. Baiknyaa..:D 

Dan akhirnya selesai sudah penyelidikan kanonik. Yippiiii legaaaaa...ingin ku teriaaakkk..ehehhehe lebay..
Tips dari gw sih, dibuka-buka & dibaca-baca lagi materi KPPnya karena pertanyaannya ga jauh dari itu. Selain itu pertanyaannya seputar pertanyaan pribadi tentang hubungan dengan pasangan & rencana kedepan.

Kelar kanonik..senang dan lega..terimakasih Tuhan, 1 langkah lagi selesai..dengan lancar..semoga persiapan-persiapan lainnya juga lancar..ameennn..


Kecup manis untuk bride to be diluar sana :* 



.:maya:.





No comments:

Post a Comment