Sunday, December 29, 2013

Souvenir!!!

Persoalan souvenir ini penting ga penting tapi bikin kita musti keluar uang lebih diluar pengeluaran yang sudah sangat berlebihan itu :|
Pemilihan sovenir juga bikin galau..pengennya yang kepake..pengennya yang unik..pengennya yang murah..blablabla...
Jujur..kalo gw pribadi, dapet souvenir dari kawinan jarang ada yang dipake.. walaupun itu fungsional misalnya aja gelas. Mungkin karena gw masih tinggal sama bokap nyokap yang punya stok gelas bejibun, jelas aja itu gelas souvenir ga kepake..dan cuma dijadiin pajangan aja. Notes juga gitu...masih ada notes dari kawinan sebelumnya..jadi notes baru juga ga kepake.
Jadi kalo mau cari souvenir yang fungsional alias bisa dipake, menurut gw sih semua souvenir fungsional tapi balik lagi ke orang yang dikasih. Gunting kuku juga jelas fungsional, sampe pajangan pun kan fungsinya emang buat dipajang..eheheheh..Bakal dipake ga sama tamu itu urusan dia..
So...bride to be ga usah pusing, pilih aja apa yang kamu suka, mau dipake sama tamu ato engga ga usah dipusingin, cari aja yang sesuai budget. Udah untung dikasih souvenir ahahahhaa....

Sempet bingung kemana harus cari souvenir, karena di Jakarta banyak banget tempat semisal Pasar Asemka, Mangga Dua, Pasar Jatinegara, Pasar Mayestik, Tanah Abang. Banyak & murah-murah. Tapi kok gw males banget ya kesananya...eheheheh... Beli lewat online shop gw ga berani..takut hasilnya ga sesuai dengan apa yang ditawarkan. Terus kemana?

Hasil googling sana sini ketemu sama yang namanya Fine Souvenir. Gallerynya ada di kelapa gading.
Dari hasil intip-intip websitenya finesouvenir.net gw naksir berat sama coaster pengantin jawa kaya gini


Kece kan? Pas sama konsep jawa gw.. Akhirnya datenglah gw ke gallerynya sekitar bulan Agustus lalu (udah lama banget..ahahahha)..tempatnya enak, adem, souvenirnya ditata rapi. Nanya - nanya harga coaster kalo ga salah sekitar IDR 6500 udah include mika sama pita. Bisa diskon kalo pesen diatas 500. Menurut gw harganya ga mahal karena unik..di pasar-pasar yang gw sebutin di atas belum ada, karena katanya barangnya import.
Tertarik juga sama candy jar kaya gini


Lucu kan? Packagingya juga rapi.. tapi lupa harganya kalo ga salah sekitar IDR 7000 include mika + pita. Karena gw kesini cuma niat survey.. jadinya belum deal harga segala macem dan masih pengen survey-survey tempat lain kali aja dapet yang lebih murah lagi :D 

Buat temen-temen yang mau survey, ini alamatnya :
Fine Gallery - Boulevard Raya FX 1 No. 1-2, Kelapa Gading Jakarta.

Searching-searching lagi blog pernikahan..ketemulah Alfriandra / Yana Souvenir. Tempatnya di cipinang. Ternyata ini gudangnya beberapa toko yang ada di Asemka, Jatinegara, Tanah Abang. Harganya lebih miring karena ini gudangnya langsung. Pertama kali si mas sendiri yang kesana dan dia langsung tertarik sama lampu teplok yang besar. Harganya IDR 5800. Untuk yang ukuran lebih kecil harganya IDR 5500 beda dikit yaaa :s Waktu itu gw juga pernah liat di Fine Souvenir tapi harganya sekitar IDR 8000. Jauh banget yaa???

Pic. from souvenir-online.com
Sabtu kemarin gw kesana sama si mas. Dari depan, ini tempat beneran kaya gudang. Masuk ke dalem, baru keliatan ada showroomnya yang ga rapi..ahahahaa... Bingung... banyak banget souvenirnya, murah-murah. Nego-nego harga lampu teplok tanpa nama dapet harga IDR 5500.. yeeaayyy lumayan.. harganya jadi sama kayak yang kecil..tapi gw dapet yang gede:p Gw sama si mas emang sengaja ga mau pake nama..sayang kalo dipakein nama kita nanti lampu teploknya jadi jelek...aahhahah...enaknya ini barang ready stock..jadi nanti kalo udah deket-deket hari H bisa diambil. Dikirim juga bisa, ongkosnya tergantung jauh dekatnya jarak.
Kalo mau disambung-sambungin sama konsep jawa, lampu teplok ini masuk banget. Jaman dulu di jawa kan pada pake lampu teplok buat menerangi rumah...tssaahhh maksa ahahhaha..

Alamat Alfrianda / Yana Souvenir :
Gudang : Jl. cipinang Pulo RT 15/11 No. 11 Cipinang Besar Utara - Jakarta Timur 13410

Urusan souvenir udah kelar..lega..satu masalah udah selesai..ehehehehe...
Selamat berburu souvenir bride to be ;)
Jangan malu nawar apalagi kalo pesennya di atas 500 biasanya dapet diskon:D 



Kecup manis untuk bride to be di luar sana :*



.:maya:.


No comments:

Post a Comment